Cara Mengembalikan Akun Guest PUBG yang Hilang

semuatahu.web.id – Cara Mengembalikan Akun Guest PUBG yang Hilang. Akun PUBG kamu mendadak hilang? Jangan khawatir, karena ada beberapa tips atau cara mengembalikan akun guest PUBG yang hilang. Memang, tak bisa dipungkiri bahwa kondisi akun PUBG yang tiba-tiba hilang menjadi kendala yang cukup menjengkelkan bagi kamu yang hendak bermain game battle royal ini. Pasalnya, akun guest pada game PUBG tentu saja menjadi suatu hal yang sangat bernilai.

Mengingat, seluruh record dari permainan yang kamu mainkan dalam game ini, mulai dari awal telah tersimpan dalam akun tersebut. Tentu saja jika tiba-tiba akun PUBG mu hilang bakal sangat disayangkan sekali karena kamu telah kehilangan berbagai record kamu dalam game yang sudah lama kamu mainkan. Umumnya, akun PUBG yang mendadak tak bisa diakses untuk login ini seringkali disebabkan dari kesalahan pemain atau user, baik kesalahan yang disengaja maupun yang tak disengaja. Namun, kamu jangan bingung. Sebagaimana di awal tadi, ada tips khusus atau cara mengembalikan akun guest PUBG yang hilang. Penasaran ingin tahu caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya dalam penjelasan di bawah ini.

Daftar Isi

Mengembalikan Akun PUBG melalui Facebook

1. Untuk kamu yang sebelumnya sudah bind melalui Facebook saat pertama main game, maka kamu dengan mudah mengembalikan akun yang hilang. Pertama, kamu harus login pada game PUBG melalui Facebook.

2. Kemudian, isi email serta password pada Facebook kamu. Ingat, di sini email dan kata sandi yang digunakan untuk masuk ke Facebook, bukan ke akun PUBG. Lalu, pilih saja Masuk.

3. Jika sudah, kamu akan mendapat notifikasi sebagai langkah untuk mengkonfirmasi bahwa tindakan login ini benar-benar dari kamu. Pilih pada opsi Lanjutkan.

4. Tunggu beberapa saat. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman beranda dari akun PUBG mu.

Baca juga: Cara Membaca Arah Zona PUBG

Lapor ke Pihak CS PUBG Mobile

Jika kamu memang masih kesulitan atau sebelumnya akunmu belum bind ke Facebook, maka opsi satu-satunya adalah dengan lapor ke pihak CS PUBG Mobil.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Pertama, kamu harus mengirim email ke pihak CS PUBG Mobile. Caranya, kamu buka aplikasi Gmail, kemudian pilih tombol “+” untuk membuat surat email baru yang nantinya dikirimkan ke pihak CS.

2. Untuk alamat pengirimannya, kamu perlu mengirim dengan menulis alamat email pihak PUBG, yakni [email protected]

3. Setelah itu, isi pada bagian kolom Subject Email. Kolom tersebut bisa kamu isi keterangan bahwa kamu mengalami kendala saat login PUBG atau dalam bahasa Inggrisnya, I Can’t Login to My Account.

4. Nah, pada bagian bawah, kamu tuliskan masalah kamu terkait dengan kendala tidak bisa login ke akun PUBG. Selain itu, kamu juga perlu menyertakan ID dan juga username kamu agar nantinya tim CS PUBG Mobile lebih mudah dalam memprosesnya.

Baca juga: Pengaturan Dasar PUBG Bahasa Indonesia

5. Kirim email tersebut. Tunggu respon dari pihak Tencent Mobile. Biasanya, kamu akan mendapat respon awal berupa pertanyaan sebagai langkah untuk memverifikasi bahwa email tersebut benar kamu yang mengirim.

6. Tunggu sampai nantinya kamu mendapat balasan bahwa akun kamu sudah bisa digunakan lagi. Nah, dari dua cara di atas, tentu kamu bisa memilih mana cara mengembalikan akun guest PUBG yang hilang. Hanya saja, untuk proses permintaan bantuan ke pihak CS PUBG via email, biasanya memakan waktu yang agak lama. Namun, cara tersebut dirasa paling efektif karena proses pengembalian akun akan dilakukan sendiri oleh pihak  Tencent Mobile selaku pengembang atau developer dari game PUBG.

Itulah Cara Mengembalikan Akun Guest PUBG yang Hilang. Terima kasih telah membaca di semuatahu.web.id dan semoga artikel ini bisa membantu kamu.

 

Tinggalkan komentar