Cara Mengetahui Jumlah Penumpang Pesawat dari Beberapa Maskapai

semuatahu.web.id – Cara Mengetahui Jumlah Penumpang Pesawat dari Beberapa Maskapai. Transportasi jalur udara menjadi salah satu transportasi yang cukup cepat bisa mengantarkan penumpang nya dalam jarak yang sangat jauh. Beberapa tempat tujuan juga bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi darat maupun laut namun waktu tempuhnya akan sangat lama bahkan bisa memakan waktu berhari-hari.

Untuk itulah banyak orang yang memilih menggunakan pesawat untuk berpergian ke tempat yang cukup jauh seperti lintas provinsi atau lintas negara. Kapasitas dalam kendaraan tersebut juga cukup banyak bisa mencapai 60 orang termasuk awak dan pilot pesawat. Anda bisa sampai ke tempat tujuan setelah mendaftar ke maskapai penerbangan sesuai jadwalnya.

Anda bisa mengetahui status penerbangan, jadwal keberangkatan, hingga jumlah penumpang yang akan ikut terbang dalam pesawat yang sama. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan website resmi dari masing-masing maskapai. Untuk cara mengetahui jumlah penumpang pesawat Anda bisa menggunakan cara yang sama untuk mengecek status keberangkatan.

Pada dasarnya caranya cukup mudah namun syaratnya Anda harus sudah memiliki kode booking yang berarti Anda sendiri sudah terdaftar sebagai penumpang yang akan berangkat pada maskapai tersebut. Berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan berdasarkan jenis maskapai yang ada di Indonesia.

Cara Mengetahui Jumlah Penumpang Pesawat Garuda Indonesia

Pada maskapai penerbangan yang satu ini Anda juga bisa menggunakan website rasanya untuk mengecek berbagai informasi yang berhubungan dengan keberangkatan Anda sesuai dengan tujuan. Pastikan Anda sudah membooking atau memesan tiket dari maskapai ini agar bisa mengetahui dan mengecek nama penumpang dan status keberangkatan.

Cara mengetahui jumlah penumpang pesawat di maskapai Garuda bisa dengan mengakses web resmi milik Garuda Indonesia yaitu https://www.garuda-indonesia.com. Setelah itu, pilih menu yang ada di sisi kanan dan pilih tulisan “manage my booking”. Input kode booking sesuai dengan nomor yang tertera di tiket Anda klik cek dan nantinya akan muncul daftar penumpang sehingga Anda bisa menghitungnya.

Cara Mengetahui Jumlah Penumpang Pesawat Sriwijaya Air

Cara mengetahui nama penumpang pesawat Sriwijaya Air pada dasarnya hampir sama dengan pada cara sebelumnya. Perbedaannya hanya Penggunaan istilah pada menu yang ada pada website resmi Sriwijaya Air. Terlebih dahulu Anda kunjungi website resminya dengan alamat https://www.sriwijayaair.co.id/SJ/home.

Cara mengetahui jumlah penumpang pesawat Sriwijaya Air juga cukup mudah dan pastikan Anda sudah terhubung serta melakukan booking terlebih dahulu. Gunakan menu “lihat booking saya” yang ada pada bagian kiri atas dari halaman tersebut. Semua data penumpang resmi yang akan terbang bersama Anda akan muncul sehingga Anda bisa melihat jumlahnya.

Cara Mengetahui Jumlah Penumpang Pesawat AirAsia

Maskapai ini juga memiliki website resmi yaitu http://www.airasia.com/id/id/home.page. dengan mengaksesnya Anda bisa mengecek dan mengetahui status penerbangan hingga semua jumlah penumpang yang terbang bersama Anda. Jika sudah terhubung dengan web tersebut klik menu web check in untuk mengecek kode booking.

Pilih menu dropdown untuk mencetak ulang boarding pass kemudian pilih kota keberangkatan termasuk memasukkan nomor pembelian dan nama marga. Klik buka dan nantinya akan ditampilkan data penumpang yang dapat dicetak ataupun dikirim melalui email yang sudah terdaftar. Nantinya Anda bisa melihat jumlah seluruh penumpang sesuai kebutuhan.

Itulah beberapa cara mengetahui jumlah penumpang pesawat dari beberapa maskapai penerbangan. Pada dasarnya cara untuk mengecek hal tersebut cukup mudah namun terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi. Barulah setelah itu Anda bisa melihat data nama penumpang yang akan terbang dan menghitung jumlahnya.

Itulah penjelasan tentang Cara Mengetahui Jumlah Penumpang Pesawat dari Beberapa Maskapai . Terima kasih telah membaca di semuatahu dan semoga artikel ini bisa membantu kamu.

Tinggalkan komentar