Inilah Cara Memakai Bantal Mobil yang Benar

semuatahu.web.id – Inilah Cara Memakai Bantal Mobil yang Benar.  Bepergian jarak jauh menggunakan mobil menjadi hal yang biasa dilakukan masyarakat. Mobil dinilai sebagai salah satu jenis kendaraan yang dinilai bisa memberikan kenyamanan pada penumpangnya terutama saat sedang melakukan perjalanan jauh. Kenyamanan yang diberikan sebuah mobil biasanya berasal dari berbagai faktor mulai dari faktor mobil itu sendiri hingga faktor kebiasaan Anda selama mengendarai mobil. Kebiasaan Anda selama mengendarai mobil bisa menentukan apakah Anda bisa nyaman selama menggunakan mobil untuk perjalanan jarak jauh atau tidak.

Berbagai kalangan masyarakat bahkan rela membawa berbagai perlengkapan yang dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan lebih, salah satunya adalah bantal mobil. Bantal mobil sendiri memiliki berbagai manfaat, namun manfaat terbesarnya adalah memberikan kenyamanan sebagai alat agar penumpang mobil bisa bersandar pada bantal mobil tersebut.

Sayangnya manfaat ini tidak akan bisa Anda rasakan jika Anda tidak mengetahui cara memakai bantal mobil yang benar. Sama seperti accesories atau peralatan lainnya, jika peralatan ini tidak digunakan dengan tepat maka manfaat yang dimiliki oleh alat tersebut tidak akan bisa dirasakan dengan sempurna. Selain itu, kesalahan penggunaan juga bisa berpotensi menimbulkan efek negatif seperti gangguan kesehatan.Lantas bagaimanakan cara penggunaan bantal mobil yangs eharusnya dilakukan ? berikut ulasannya.

Atur Posisi Bantal yang Tepat

Cara penggunaan bantal mobil pertama yang wajib untuk diperhatikan adalah posisi dari bantal mobil itu sendiri. Bantal mobil atau yang sering disebut headrest bisa memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga, Anda harus mengatur ketinggian headrest terlebih dahulu. Cara memakai bantal mobil yang benar adalah dengan mengatur posisi tengah headrest agar sejajar dengan ujung atas telinga penggunanya.

Anda juga harus memosisikan ujung atas headrest sejajar dengan bagian atas penumpang atau pengemudi mobil. Anda harus selalu menyesuaikan posisi headrest ini setiap akan berkendara. Jika posisi headrest tidak sesuai seperti berada pada leher Anda, hal ini bisa menyebabkan cedera yang cukup fatal.

Jangan Gunakan Neck pillow

Salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan masyarakat saat berkendara jarak jauh adalah menggunakan neck pillow atau bantal leher. Bantal leher dinilai bisa memberikan rasa nyaman karena posisi kepala dan leher yang terjaga.

Namun ternyata hal ini bisa membahayakan para pengendara atau penumpang mobil. Cara memakai bantal mobil yang benar adalah digunakan secara langsung tanpa tambahan neck pillow. Pasalnya jika Anda menggunakan neck pillow selama berkendara, hal ini bisa memperburuh efek whiplash hingga menimbulkan dampak negetif lainnya.
Seperti namanya, neck pillow berfungsi untuk menahan leher saja dan bukan menahan kepala.

Jika terjadi tabrakan dari arah belakang, neck pillow ini bisa menyebabkan cedera pada leher yang cukup parah bahkan menyebabkan kematian. Maka dari itu sangat disarankan agar Anda hanya menggunakan neck pillow pada aktifitas biasa dan bukan saat berada di dalam perjalanan menggunakan mobil.

Itulah beberapa cara menggunakan bantal mobil yang harus Anda perhatikan. Cara penggunaan ini berlaku bagi para pengendara ataupun penumpang sekalipun. Setiap brand mobil pasti telah merancang perangkat headrest senyaman mungkin beserta dengan tuntunan cara penggunaannya.

Anda hanya perlu mempelajari dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh brand mobil yang Anda gunakan agar keamanan dan kenyamanan Anda tetap terjaga. Memperhatikan cara memakai bantal mobil yang benar bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga agar perjalanan Anda bisa tetap nyaman. Kenyamanan dan keamanan Anda selama perjalanan akan menentukan kebahagiaan Anda selama perjalanan.

Itulah penjelasan tentang Inilah Cara Memakai Bantal Mobil yang Benar . Terima kasih telah membaca di semuatahu dan semoga artikel ini bisa membantu kamu.

Tinggalkan komentar