Cara Membersihkan Kaca Aquarium dari Kerak

By | December 18, 2019

semuatahu.web.id – Mudah dan Cepat! Inilah Cara Membersihkan Kaca Aquarium dari Kerak. Memelihara ikan yang ada di dalam akuarium merupakan hobi yang bisa mempercantik rumah. Warna-warna tanaman air yang sangat menyegarkan mata serta berbagai jenis ikan dengan tampilan yang unik dan menarik merupakan alasan mengapa banyak orang yang menekuni hobi ini.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, maka masalah serius seperti munculnya kerak yang ada pada kaca akan datang tanpa Anda sadari. Jika hal ini dibiarkan, maka lama kelamaan kaca akan terlihat buram dan Anda akan kesulitan untuk bisa melihat isi dari akuarium.

Untuk bisa menghindarinya, maka kenali ada beberapa cara membersihkan kaca aquarium dari kerak yang sangat efektif ini.

Sitrun dan Air Hangat

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyiapkan alat-alat pembersih. Kemudian, siram sitrus ke area yang telah berjamur dan sikatlah sampai benar-benar bersih. Terakhir, bilaslah kaca dengan menggunakan air yang hangat. Jika noda tersebut masih belum terangkat, maka ulangi terus cara yang ada di atas.
Pemutih Pakaian

Ternyata, sebuah pemutih pakaian pun bisa untuk dimanfaatkan membersihkan kaca akuarium. Cukup Anda kombinasikan deterjen dan juga pemutih pakaian ketika Anda membersihkan noda kerak. Setelah selesai, maka cukup bilas dengan menggunakan air hangat saja.

Pembersih Lantai

Pembersih lantai ini dikenal sangat ampuh dalam hal membersihkan noda kerak pada kaca akuarium.
Inilah hal-hal yang harus Anda lakukan, yaitu :

• Siramkanlah pembersih lantai pada area kaca yang hendak Anda bersihkan.
• Biarkan sampai 20 menit
• Kemudian siram kembali dengan menggunakan pembersih lantai dan lalu sikat.
• Gunakan air hangat untuk proses pembilasan supaya baunya cepat hilang.

Pasta Gigi

Cara membersihkan kaca aquarium lainnya menggunakan pasta gigi. Pasta gigi ini merupakan bahan yang sudah dikenal sangat ampuh dalam membersihkan kaca.

Inilah beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk bisa menggunakannya, yaitu :

• Bilaslah semua permukaan kaca dengan menggunakan air bersih.
• Oleskan pasta gigi tersebut ke permukaan yang telah berkerak.
• Diamkan selama beberapa menit untuk bisa membiarkan efek pasta gigi tersebut bereaksi.
• Gunakan juga spons yang sudah dibasahkan untuk bisa membersihkan kerak.

Selain pasta gigi, maka Anda juga bisa membersihkan kerak dengan menggunakan bahan lain seperti halnya soda api, cuka, dan juga soda kue.

Ikan Pembersih

Sebenarnya, untuk ikan pembersih seperti halnya ikan oto ataupun ikan sapu tidak bisa membersihkan kerak. Namun, sejatinya untuk ikan pembersih ini mampu untuk mencegah dan juga mengurangi risiko kaca berkerak.

Jeruk Nipis

Cara membersihkan kaca aquarium lainnya menggunakan Jeruk nipis. Kandungan asam yang bisa Anda peroleh dari jeruk nipis ternyata bisa dipakai untuk bisa membersihkan noda kerak.

Berikut ini adalah beberapa langkah penggunaannya, yaitu :

• Siram akuarium dengan menggunakan air sebelum dibersihkan.
• Gosoklah secara perlahan area yang telah berkerak supaya nodanya sedikit terangkat.
• Belah jeruk nipis tersebut menjadi 2 dan teteskan airnya di area yang telah berkerak dan juga tambahkan bubuk soda kue.
• Biarkan beberapa saat sampai efek jeruk nipis mulai bereaksi.
• Sesudah itu bilas sampai bersih.

Inilah beberapa cara membersihkan kaca aquarium dari kerak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Melihat kondisi aquarium yang bersih pasti akan membuat Anda merasa senang kembali. Jadi Anda tidak usah bingung apabila menemui masalah seperti ini. Segeralah melakukan beberapa tips yang dipaparkan diatas maka permasalahan kaca aquarium bisa segera teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *