Cara Cetak Boarding Pass di Bandara

By | March 25, 2020

semuatahu.web.id –  Inilah Cara Cetak Boarding Pass di Bandara yang Wajib Anda Ketahui -.Setiap orang memiliki berbagai kegiatan yang membutuhkan transportasi yang berbeda-beda. Beberapa orang cukup menggunakan sepeda motor untuk memenuhi setiap kebutuhan aktifitasnya, namun benerapa orang harus menggunakan pesawat terbang demi memenuhi jadwal kegiatan yang ada

Setiap kendaraan memiliki syarat-syarat administrasi yang harus dipenuhi agar perjalanan bisa berjalan dengan lancar. Seperti pengendara sepeda motor yang wajib membawa SIM dan STNK setiap melakukan perjalanan, para penumpang pesawat terbang pun wajib membawa tiket dan boarding pass sebelum pesawat lepas landas.

Boarding pass merupakan dokumen yang berisi data-data penerbangan yang digunakan oleh seseorang dan digunakan untuk memasuki pesawat terbang yang dimaksud. Boarding pass ini harus diserahkan pada waktu yang telah ditentukan agar Anda bisa masuk ke pedawat yang tertera dalam tiket penerbangan Anda.

Jika Anda memiliki tiket namun tidak bisa menunjukkan boarding pass, maka Anda tidak bisa menaiki penerbangan yang dimaksud.Saat Anda menyerahkan boarding pass, Anda harus menunjukkan kartu identitas diri jika penerbangan yang digunakan merupakan penerbangan domestik. Jika penerbangan yang digunakan merupakan penerbangan internasional, Anda harus menunjukkan passport. Cara cetak boarding pass di bandara sebenarnya bukanlah hal sulit.

Jika sebelumnya Anda harus mengantri panjang untuk mencetak boarding pass, saat ini Anda bisa mencetak sendiri boarding pass tanpa harus mengantri. Bagi Anda yang membeli tiket pesawat secara online, biasanya Anda akan mendapatkan boarding pass secara online juga melalui e-mail.

Jika Anda menerima boarding pass secara online, Anda bisa mencetaknya sendiri di rumah ataupun mencetaknya melalui mesin cetak mandiri di bandara. Saat ini hampir setiap bandara menyediakan puluhan mesin cetak mendiri di setiap terminal agar proses pencetakan boarding pass bisa dilakukan dengan cepat.

Cara cetak boarding pass di bandara melalui mesin cetak mandiri cukup muda. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih logo maskapai penerbangan yang Anda gunakan. Klik logo maskapai penerbangan tersebut, dan Anda akan menemukan petunjuk mengenai larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan selama mengikuti penerbangan tersebut. Jika Anda bisa mematuhi aturan tersebut, Anda bisa mengklik continue.

Langkah selanjutnya, Anda harus memilih cara identifikasi penerbangan Anda. Cara identifikasi yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasukkan booking reference atau e-ticket ataupun dengan cara memasukkan data passport. Cara cetak boarding pass di bandara yang paling mudah tentu dengan cara memasukkan booking reference. Anda bisa mengklik booking reference dan mengklik continue.

Langkah selanjutnya Anda hanya perlu memasukkan nomor booking yang ada dalam tiket penerbangan Anda lalu klik continue. Setelah Anda mengklik continue, Anda akan menemukan tampilan data boarding pass Anda dan menemukan tanda seat. Klik tanda seat untuk melihat posisi tempat duduk.

Anda bisa mengganti posisi tempat duduk Anda jika ada tempat duduk lain yang kosong. Setelah Anda mengkonfirmasi tempat duduk Anda, Anda bisa mengklik continue. Langkah terakhir adalah Anda harus mengklik tanda confirm check in dan boarding pass Anda akan tercetak sendiri.

Itulah cara cetak boarding pass di bandara melalui mesin cetak mandiri. Mudahnya cara cetak boarding pass ini membuat antrian penumpang berkurang dan membuat penumpang bisa menaiki penerbangan tepat pada waktunya. Dengan mengetahui cara cepat memenuhi dokumen perjalanan yang dibutuhkan, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam menjalankan aktifitas yang Anda rencanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *