Cara Check In di Bandara dengan Kode Booking

By | March 19, 2020

semuatahu.web.id –  Cara Check In di Bandara dengan Kode Booking – Akhir-akhir ini, banyak orang yang pergi baik ke daerah Indonesia maupun luar negeri menggunakan pesawat terbang. Hal ini disebabkan oleh harga tiket yang wajar dan tidak teralu mahal. Selain itu, dengan maraknya teknologi semakin memudahkan Anda dalam melakukan transaksi embelian tiket. Ketika Anda sudah booking tiket maka langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya? Berikut adalah penjelasan lengkapnya

Menyiapkan E-Tiket

Setelah Anda membooking tiket, langkah selanjutnya adalah menyiapkan tiket pesawat dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini sangat wajib mengingat berbagai bandara pasti akan menanyakan hal tersebut. Sebelum berangkat ke bandara, pastikan barang bawaan Anda termasuk surat-surat penting sudah terbawa dan siap untuk ditunjukkan. Dengan lengkapnya surat-surat yang diminta petugas Bandara , Anda akan dilihat sebagai pribadi yang disiplin dan taat aturan. Siapkan e tiket dan KTP sebelum hari H pemberangkatan. Dengan begitu, Anda akan tenang dan perjalanan akan terasa menyenangkan dan tertata.

Baca juga: Cara Print Tiket Pesawat yang Sudah Lewat

Membawa Bagasi Sebutuhnya

Cara check in di bandara yang selanjutnya adalah dengan membawa bagasi sebutuhnya dan seperlunya. Hal ini perlu Anda perhatikan dan bila perlu buatlah list sebelum berangkat. Buatlah kebutuhan yang paling diperlukan untuk perjalanan Anda. Ketika Anda sudah memesan tiket pasti sudah mengetahui jika barang bawaan atau bagasi yang disediakan untuk penumpang itu dibatasi. Ketika berada di Bandara, Anda akan melewati pemeriksaan 2 sampai 3 kali yang dilakukan oleh metal detector. Dengan adanya metal detector ini, diharapkan Anda tidak membawa banyak barang dikarenakan karena nanti akan menyulitkan Anda dalam proses pemeriksaan. Di Bandara, petugas akan meminta Anda untuk meletakkan semua barang bawaan kedalam keranjang.

Mengetahui Maskapai

Mengetahui Maskapai adalah hal yang terpenting untuk dipahami. Sebagai informasi, setiap maskapai punya cara check in Dibandara dengan ciri khas sendiri dan masing-masing didalamnya terdapat sebuah perbedaan. Setiap Maskapai mempunyai sebuah konter yang digunakan untuk check in sendiri. Oleh karena itu Anda harus mengetahui konter tiap Maskapai. Bagaimanakah caranya? Anda dapat mencari informasi untuk itu atau jika ingin langsung Anda bisa bertanya melalui petugas yang ada di Bandara. Petugas pasti akan memberikan info sejelas-jelasnya kepada Anda.

Baca juga: Solusi Mengatasi Boarding Pass Hilang SPPD

Check In

Setelah mengetahui dan memahami setiap Maskapai, cara check in di Bandara selanjutnya adalah dengan check in secara langsung. Untuk ini, Anda perlu menyiapkan KTP dan tiket pesawat. Setelah itu berikan pada petugas check in yang ada di Bandarapada waktu itu. Anda harus ingat untuk meletakkan tas dan koper bagasi di tempat penmbangan. Petugas akan memberi Anda sebuah label dan hal tersbut akan menjadi bukti bagasi Anda. Simpanlah label tersebut dengan baik dan jangan sampai hilang karena keteledoran. Karena ketika sudah sampai ke tempat tujuan, Anda pasti akan menemui petugas dan akan menanyai al tersebut. Setelahnya, Anda akan mendapatkan boardding pass yang didalamnya terdapat tempat duduk atau gate yang Anda miliki.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai Langkah Cara Check In di Bandara dengan Kode Booking. Point-point diatas harus Anda pelajari dan pahami untuk berjalannya proses check in yang baik. Harapannya, setelah membaca artikel ini Anda dapat mengetahui tentang bagaimana cara check in di Bandara yang kelihatannya mudah namun banyak orang yang kebingunan akan hal tersebut. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *