Cara Print Tiket Pesawat yang Sudah Lewat

By | October 15, 2019

semuatahu.web.id -Cara Print Tiket Pesawat yang Sudah Lewat. Jika Anda ingin bepergian menggunakan pesawat, tentunya Anda tidak akan melewatkan setiap hal penting agar bisa berangkat. Salah satunya ialah tiket pesawat. Jika tidak ada tiket pesawat, mungkin perjalanan Anda tidak akan pernah terlaksana. Namun ada kalanya seseorang akan lupa dengan hal tersebut. Lebih parahnya lagi, ada juga yang sudah mem-booking tiket namun lupa membayar tiket pesawat tersebut.

Jika hal itu terjadi Anda bisa mengecek kembali harga tiket pesawat tersebut. Setelah itu Anda bisa membayarnya lalu melanjutkan perjalanan Anda. Anda bisa mengeceknya dengan menggunakan kode booking. Setelah itu, Anda juga bisa mencetak / print tiket tersebut agar bisa dijadikan bukti. Berikut ini cara print tiket pesawat yang sudah lewat agar Anda bisa melanjutkan perjalanan Anda untuk beberapa maskapai ternama.

Garuda Indonesia

Mencetak tiket pesawat yang sudah lewat sebenarnya cukup mudah. Anda bisa menggunakan kode booking dan melakukan beberapa cara mudah. Pertama, kunjungi website resmi dari Garuda Indonesia yaitu https://www.garuda-indonesia.com/. Kemudian pilih menu “perjalanan saya” yang terletak di bagian kanan tengah menu utama dan klik.

Siapkan kode booking yang Anda maksud dan isikan kode tersebut pada bagian kolom “kode booking” serta “nama penumpang”. Nama penumpang yang dimasukkan bisa menggunakan nama belakang yang digunakan pada booking sebelumnya. Jika Anda telah melakukan beberapa cara print tiket pesawat yang sudah lewat tadi, berikutnya tekan “check”. Lalu biarkan sistem bekerja untuk mencari tiket Anda. Jika sudah muncul harga tiket tersebut segeralah print atau cetak tiket tersebut. Klik menu “print” maka Anda sudah bisa mendapatkan tiket Anda.

Baca juga: Cara Print Tiket Pesawat Di Bandara

Lion Air dan Batik Air

Kedua maskapai ini memang membuat kerjasama dan bisa di bilang termasuk satu perusahaan. Sehingga cara print tiket pesawat yang sudah lewat pun cenderung sama. Sebelumnya Anda juga perlu melakukan pengecekkan menggunakan kode booking. Untuk langkah awal Anda bisa membuka website resminya, yaitu http://www.lionair.co.id atau https://batikair.com. Pada dasarnya hampir sama dengan pengecekkan untuk maskapai pada umumnya.
Jika sudah terhubung dengan web tersebut, Anda pilih menu “booking”. Nantinya akan muncul menu lain yang berbaris ke bawah.

Pilihlah menu “retrieve booking” untuk pengisian kode booking. Kemudian isi setiap kolom yang tersedia seperti kode booking, nama penumpang, nomor penerbangan dan tanggal penerbangan. Untuk tanggal penerbangan sebenarnya bisa dikosongkan jika Anda tidak tahu.

Klik “retrieve” lalu tunggu hingga sistem menemukan tiket yang telah lewat tersebut. Disana juga tercantum harga dari tiket yang Anda booking tersebut. Meski sudah lewat, harga tersebut masih berlaku untuk Anda karena Anda sendirilah yang telah mem-booking tiket tersebut. Jika sudah, maka Anda bisa cetak atau print tiket tersebut dengan meng-klik menu “print”.

Baca juga : Cara Mengecek Tiket Pesawat

Citilink

Cara print tiket pesawat untuk Citilink yang pertama ialah menyiapkan kode booking ( nomor konfirmasi ) dan nama belakang penumpang. Lalu masuk ke web Citilink yaitu https://www.citilink.co.id dan pilih menu “check my bookings” yang berada di menu tengah . Lalu masukkan nomor konfimasi dan nama belakang penumpang. Jika sudah berikutnya klik “find booking”. Barulah Anda bisa mencetak ulang tiket Anda agar perjalanan bisa dilanjutkan.

Beberapa cara print tiket pesawat yang sudah lewat tersebut hanya bisa digunakan untuk tiket yang belum digunakan terbang, kecuali untuk maskapai Citilink. Jika Anda lupa kode booking Anda bisa menghubungi agen perjalanan melalui telepon bila Anda memesan melalui agen. Diutamakan lagi Anda menghubungi pusat layanan maskapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *