Kata-kata Bijak Jiraiya yang Dalam dan Penuh Makna

By | March 10, 2021

semuatahu.web.id –  Kata-kata bijak Jiraiya yang dalam dan penuh makna. Sebagai penggemar anime, kamu pasti tahu anime yang satu ini, ya. Yap, Naruto! Baik seri komik mau pun filmnya, Naruto tidak pernah kehabisan penggemar. Naruto memang punya cerita yang menarik dan tokoh-tokoh yang keren.

Nah, ngomong-ngomong soal tokoh dalam film Naruto, siapa sih, yang jadi favoritmu? Apakah Naruto itu sendiri, Sashuke, atau justru Jiraiya? Penggemar Naruto pasti tahu ya, siapa Jiraiya. Jiraiya merupakan salah satu guru yang melatih banyak jurus pada Naruto.

Namun, sayang sekali karena Jiraiya harus mati di kisah ini. Sang guru tersebut mati karena dibunuh oleh anak asuhnya sendiri yang menggunakan Pain, yakni Nagato. Namun, meski telah tiada, sosok tokoh ini terus hidup bagi pecinta anime lantaran kata-kata Bijak Jiraiya.

Dalam film, Jiraiya memang seringkali memberi petuah berupa kata-kata bijak yang tidak terlupa. Berikut kutipannya untuk kamu!

Tentang Rasa Sakit

Dalam beberapa scene, Jiraiya pernah berkata :

“Karena kami sudah paham bagaimana rasanya sakit, maka kami selalu memberikan sikap yang baik terhadap orang lain.”

“Kesakitan mengajarkan seseorang untuk bertumbuh. Dan bagaimana kau akan tumbuh, itu terserah padamu.”

“Saat seseorang terluka, maka dia akan belajar membenci. Saat mulai menyakiti orang lain, maka orang itu akan dibenci serta disiksa oleh perasaan bersalah.”

“Bisa mengerti dan memahami rasa sakit, bisa membuat kau berbuat baik kepada orang lain. Itulah yang membuat kita jadi manusia.”

“Perlu dipahami bahwa perasaan sakitlah yang kelak mengajari dunia, serta membuatnya dapat bertumbuh. Selagi kamu percaya bahwa itu merupakan pekerjaanmu.”

Kata-kata bijak Jiraiya ini bermakna dalam, yang mana jika kita tidak ingin merasakan sakit, maka jangan menyakiti orang lain.

Tentang Penolakan

Jiraiya juga beberapa kali mengatakan kata mutiara tentang penolakan yang dialami pria.

“Pria yang mengalami penolakan oleh wanita harus membuatnya jadi lebih kuat lagi.”

“Penolakan merupakan bagian dari kehidupan pria-pria mana pun. Kalau kau tidak mampu menerima serta melewati itu, atau setidaknya menggunakannya untuk bahan tulisan, kau bukanlah pria sejati.”

“Namun, sekali lagi, seorang pria tidak semestinya mengejar kebahagiaan.”

Tentang Kehidupan Seorang Ninja

Kata-kata bijak Jiraiya yang lain banyak mengutarakan tentang hidup seorang ninja. Bagaimana semestinya menjadi ninja berarti tidak pernah menyerah, dan sebagainya.

“Serta pilihlah untuk tidak menyerah. Karena itulah jalan ninjamu.”

“Izinkan aku untuk menjelaskan padamu. Bahwa hanya ada satu hal yang dianggap penting kalau kamu seorang shinobi. Itu bukanlah jumlah jutsu yang dimiliki. Yang diperlukan adalah keberanian untuk tidak pernah menyerah.”

“Aku tidak pernah punya urusan untuk merengek! Karena cara jadi seorang ninja adalah juga harus menjadi seperti gurunya.”

“Mengukur seperti apa sebenarnya shinobi bukan dilihat dari bagaimana kehidupannya. Akan tetapi bagaimana kematiannya.”

“Seorang ninja sejati yakni orang yang mampu bertahan, tidak peduli meski apa saja telah dlempar kepadanya.”

“Kehidupan daripada seorang ninja tidaklah terukur dari bagaimana hidupnya, tapi apalah yang telah berhasil dilakukannya sebelum kematian.”

Tentang Kekuatan

Kata-kata bijak Jiraiya tentang kekuatan juga tidak kalah menyentuh.

“Memaafkan merupakan kunci untuk memutus rantai kebencian.”

“Kekuatan tidak akan berguna jika dilakukan untuk kejahatan. Akan tetapi, gunakan kekuatan tersebut untuk menolong orang lain.”

Nah, itu dia kumpulan kata-kata bijak Jiraiya yang menyentuh hati dan penuh makna. Kamu sebagai penggemar Naruto pasti sedih karena tokoh ini harus tiada, ya. Jangan sedih, karena kata-kata indah ini bisa mengobati kerinduan penggemar padanya. Semoga bermanfaat!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *