Kenapa Kasur Hotel Empuk? Ini Penjelasannya!

semuatahu.web.id – Kenapa Kasur Hotel Empuk? Ini Penjelasannya!.  Tempat tidur yang nyaman dengan kasur empuk, seprai lembut, dan bantal yang nyaman kerap digambarkan sebagai suasana saat beristirahat di hotel. Kenyamanan tersebut tentunya akan membuat istirahat lebih tenang dan dinikmati. Kualitas tidur yang baik, tentunya dapat membuat produktivitas lebih meningkat.

Logikanya sepertiga hidup manusia dihabiskan di atas tempat tidur. Oleh karena itu memilih tempat tidur merupakan salah satu yang cukup penting untuk tetap menjaga kualitas istirahat. Hal ini termasuk salah satu investasi yang masuk akal untuk tempat tidur yang berkualitas baik. Salah satu yang menjadi pertanyaan sebagian orang adalah kenapa kasur hotel empuk?.

Hal ini kadang mengundang rasa penasaran beberapa orang karena ingin menciptakan suasana tidur yang sama nyamannya seperti tidur di kasur hotel. Rahasianya terletak di kualitas dan teknik melapisi kasur yang baik. Semakin bagus bahan yang digunakan tentunya akan semakin nyaman.

Berikut ini 2 komponen agar dapat menciptakan suasana tidur yang nyaman seperti di hotel:

Kasur yang Nyaman

Hal ini tentunya merupakan yang sangat penting untuk kenyamanan tidur. Matras atau kasur biasanya terdiri dari empat tipe yaitu terbuat dari lateks, busa atau foam, innerspring dan juga air-filled. Keempat bahan ini umum digunakan namun tergantung kualitasnya.

Dominan Berwarna Putih

Yang selanjutnya adalah mengenai warna. Seperti yang sering terlihat bahwa hampir semua hotel termasuk yang bintang lima menggunakan cat sprei dengan warna putih atau off white. Salah satu keuntungan menggunakan warna putih adalah lebih mudah dibersihkan dengan menggunakan pemutih kain. Selain itu warna ini juga dapat memberikan suasana yang lebih rileks dan nyaman.

Setelah memperhatikan dua hal di atas Anda pun perlu hal yang cukup penting yaitu teknik melapisi kasur. Bukan hanya dengan sehelai sprei namun perlu komponen lain sehingga seperti di hotel. Jika diibaratkan sebuah roti isi makalah tempat tidur yang ada di hotel terdiri dari beberapa lapis. Semakin mewah maka semakin berkualitas dan banyak pula lapisan yang digunakan pada pembungkus kasur.

Lapisan pertama yang digunakan adalah pelindung kasur. Benda ini fungsinya untuk melindungi kasus daridebu dan kotoran. Selain itu juga bisa membantu memberi perlindungan bagi yang memiliki alergi sehingga terhindar dari pemicu iritasi atau alergen. Jika ingin lebih nyaman anda bisa memilih pelindung matras yang tidak hanya membungkus tapi juga terlihat cukup tebal dengan lapisan ekstra pada bagian atas. Karena pelindung matras tersebut sekaligus mattress topper.

Mattress topper umumnya terbuat dari memory foam atau busa. Ada pula yang menyebutnya feather bed yang mau juga dijual terpisah dari pelindung matras. Feather bed ini diletakkan diatas matras yang telah dilapisi agar terkesan Lebih lembut. Biasanya lapisan ini terbuat dari bulu angsa atau bebek.

Setelah pelindung kasur maka selanjutnya dilapisi dengan sprei yang memiliki karet elastis pada tiap ujung sprei. Sprei ini biasa disebut dengan fitted sheet. Di negara barat biasanya sprei ini dilapisi kembali dengan sprei biasa agar lebih nyaman. Agar lebih nyaman sebaiknya memilih sprei dengan 300 thread count atau lebih. Thread count merupakan hitungan tingkat kepadatan benang per inci persegi.

Thread count sendiri berkisar antara 120 hingga 1000. Semakin besar angkanya, maka akan semakin lembut dan nyaman serta tentu harganya akan semakin mahal pula. Gunakan duvet untuk melapisi sprei. Duvet adalah sejenis bed cover tapi isi dan sarungnya terpisah.

Mengenai bantal, tidak ada aturan yang baku mengenai hal ini termasuk jumlah yang perlu disediakan tergantung kebutuhan. Perlu diingat adalah faktor kenyamanan yang menjadi hal utama dalam menata tempat tidur. Itulah beberapa hal kenapa kasur hotel empuk dan cara mewujudkannya di rumah. Semoga dapat bermanfaat. Itulah penjelasan tentang Kenapa Kasur Hotel Empuk . Terima kasih telah membaca di semuatahu dan semoga artikel ini bisa membantu kamu.

Tinggalkan komentar