Klub Terpopuler di Dunia, Mana Favoritmu?

By | December 19, 2019

semuatahu.web.id – Ternyata ini Klub Terpopuler di Dunia, Mana yang Jadi Favoritmu?. Dunia persepakbolaan memang tak pernah sepi dari pemberitaan. Salah satu pemberitaan yang selalu ramai dibincangkan banyak orang selain para pemain sepak bolanya adalah klub sepak bola.

Peran media sosial dalam meraih hati penggemar dengan para pemain di klub sepak bola yang mereka idolakan memang tak bisa diabaikan begitu saja. Karena melalui media sosial, orang jadi mengetahui klub terpopuler di dunia.

Kepopuleran sebuah klub bola, kini bukan saja karena para pemainnya yang memang bagus, tapi lebih dari itu karena kecintaan para fans klub dan follower mereka di media sosial yang jumlahnya tidak bisa dibilang sedikit.

Beberapa klub sepakbola di Eropa bahkan Asia yang memiliki penggemar yang jumlahnya sangat banyak dengan prestasi yang tak kalah hebatnya, berikut ulasannya :

Barcelona

Klub asal Spanyol ini memang bisa dibilang klub terpopuler di dunia, karena adanya Messi dkk di klub ini ternyata membuat prestasi klub ini semakin menjulang tinggi. Ada lebih dari 20 gelar telah berhasil dimenangkan selama 4 tahun pada masa kepemimpinan Pep Guardiola.

Real Madrid

Klub yang satu ini memang klub yang paling populer di dunia sepanjang tahun 2019. Hampir semua negara dari berbagai belahan dunia mengakui kepopuleran dari klub ini. Sebenarnya popularitas klub ini awalnya di dukung oleh pemain andalan mereka yaitu Christiano Ronaldo. Selama 5 musim klub ini berhasil memenangkan 4 trofi Liga Champions. Namun, ketika Christiano Ronaldo pindah ke Juventus Juli 2018, tren klub ini mulai di geser oleh Barcelona.

Manchester United

Klub yang sangat populer ini juga dikenal sebagai klub dengan kasta sepakbola tertinggi di negaranya yaitu Inggris. Telah mengoleksi puluhan gelar dari berbagai kompetisi yang berbeda, klub ini bisa dibilang sangat superior. Tak heran klub ini didaulat sebagai salah satu klub terpopuler di seluruh dunia.

Persib Bandung

Memiliki hampir 15,4 juta penggemar di Indonesia bahkan dunia, membuat klub ini menjadi salah satu klub terpopuler di dunia. Percaya atau tidak, versi media online TheTopTens juga menempatkan Persib Bandung di urutan ke 6, sebagai klub yang paling populer di dunia.

Persib sendiri sebenarnya telah menjadi salah satu klub kebanggaan Indonesia, khususnya warga Jawa Barat dengan julukan khusus untuk klub tersebut yaitu Maung Bandung. Dan sekarang popularitas Persib menjadi semakin tinggi, manakala dua pemain dari klub Eropa, Michael Essien dan Carlton Cole bergabung di klub ini.
Bukan Persib namanya jika tidak punya rival abadi. Salah satu rival terberat dan terbesar dari Persib adalah Persija, dengan jumlah pengikutnya sebesar 4,2 juta.

Al Ahli

Klub yang berasal dari Arab Saudi ini sebenarnya bukan satu-satunya klub dari negara tersebut. Ada salah satu klub yang selalu menjadi rival utama bagi Al Ahli di sepanjang sejarah persepakbolaan Arab Saudi yaitu Al Ittihad. Namun, karena di media sosial Al Ahli lebih populer, jadilah klub ini termasuk ke dalam salah satu klub yang paling populer di dunia dengan jumlah pengikutnya sebesar 11,3 juta follower. Sementara rivalnya, Ittihad memiliki jumlah follower sebesar 4,6 juta pengikut.

Kerala Blasters

Salah satu klub yang juga populer karena mendatangkan pemain sepak bola Eropa adalah Kerala Blasters. Dua pemain sepak bola Eropa yang diajak bergabung di klub ini adalah David James dan Dimitar Berbatov. Walau belum pernah meraih gelar bergengsi, klub ini cukup diidolakan oleh penggemarnya hingga akhirnya memiliki pengikut sebesar 3, 6 juta pengikut.

Demikian klub terpopuler di dunia sepak bola dengan ragam prestasi dan pengikutnya yang luar biasa. Jadi, mana yang merupakan klub favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *