Mengenal Contoh Kode Booking Pesawat

By | March 25, 2020

semuatahu.web.id –¬† Mengenal Contoh Kode Booking Pesawat – Ketika akan bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, Anda pasti memerlukan transportasi udara yaitu pesawat. Banyak kebutuhan yang bisa dilakukan jika bepergian dengan menggunakan pesawat. Misalnya, kebutuhan pekerjaan, bisnis, liburan, hingga melakukan pengobatan ke luar negeri.

Orang yang sudah terbiasa bepergian menggunakan pesawat pasti sudah sangat paham tentang segala hal yang berkaitan dengan pesawat. Bagi mereka istilah dalam dunia penerbangan mungkin bukan hal yang aneh lagi. Lain halnya bagi Anda yang tidak terbiasa bepergian menggunakan pesawat.

Salah satu informasi penting bagi Anda yang belum paham mengenai  penerbangan ialah kode booking pesawat. Banyak contoh kode booking pesawat yang bisa Anda temukan di internet. Agar lebih jelas lagi Anda bisa menanyakan langsung kepada teman atau keluarga yang menggunakan pesawat.

Baca juga; Begini Cara Cek Kode Booking Pesawat

Akan tetapi, ada saatnya jika kita tidak bisa bertanya karena beberapa hal. Artikel yang berisi informasi ini tentunya akan sangat membantu Anda yang belum begitu paham mengenai dunia penerbangan. Sebab, terdapat kemungkinan seseorang akan melakukan sebuah perjalanan menggunakan pesawat. Walaupun tidak semua orang berkesempatan menggunakan pesawat.

Kini, saat akan melakukan penerbangan pesawat Anda bisa melakukan booking via online. Biasanya untuk booking pesawat Anda bisa mengakses melalui website atau aplikasi khusus maskapai penerbangan. Contoh kode booking pesawat juga bisa ditemukan pada website atau aplikasi tersebut. Sehingga Anda bisa memperoleh informasi saat akan melakukan penerbangan.

Setelah melakukan booking pesawat secara online, Anda akan mendapat kode booking atau yang biasa disebut dengan PNR (Passenger Number Reference). Kode tersebut berupa kombinasi huruf yang terdiri dari 5 huruf atau lebih. Hal tersebut bergantung pada jenis maskapai yang Anda gunakan.

Contoh kode booking pesawat misalnya VNUVRF. Di bawah kode tersebut biasanya terdapat pula nama pemesan yaitu nama Anda. Disebelah nama pemesan terdapat nomor tiket elektronik atau e-ticket. Hal-hal tersebut bisa Anda peroleh secara online dengan mengakses aplikasi atau website maskapai penerbangan yang hendak Anda gunakan.

Kode booking tersebut bersifat rahasia dan hanya bisa diketahui oleh pemesan serta pihak maskapai. Bayangkan saja jika kode booking tersebut bersifat umum. Maka pesanan tersebut bisa diambil oleh siapapun yang menemukan kode tersebut. Pemesan aslinya tentu akan sangat dirugikan jika hal tersebut sampai terjadi.

Jika melihat contoh kode booking pesawat secara online, Anda juga dapat melihat tujuan serta tempat keberangkatan. Hal ini bisa membantu Anda untuk memastikan bahwa kode tersebut benar-benar milik Anda. Jika nama, tujuan serta tempat keberangkatan sudah sesuai, maka kode booking tersebut sudah pasti asli.

Untuk memperoleh kode booking pesawat, Anda juga bisa menghubungi langsung petugas maskapai penerbangan yang hendak Anda pilih melalui telepon. Anda juga bisa sekaligus bertanya tentang jadwal keberangkatan ataupun informasi penting lainnya. Hubungi nomor customer service maskapai untuk memperoleh kode tersebut.

Kode booking pesawat bisa banyak Anda temukan di internet berupa tampilan gambar. Sehingga, Anda bisa melihat dan meneliti dengan seksama bagian mana dan apasaja yang ada didalam kode booking tersebut. Jika ada hal yang belum jelas, Anda bisa menanyakannya langsung pada petugas.

Pastikan informasi penerbangan sudah Anda ketahui dengan baik termasuk kode booking. Sehingga, saat sampai di bandara Anda cukup memperlihatkan kode booking tersebut agar petugas bisa membiarkan Anda masuk bandara. Semoga informasi mengenai contoh kode booking pesawat ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *