Inilah Cara Mengecek Nama Penumpang Pesawat

By | March 25, 2020

semuatahu.web.id –  Inilah Cara Mengecek Nama Penumpang Pesawat – Semakin cangggihnya teknologi, pemesanan tiket pesawat dapat dilakukan dimana saja baik itu online maupun offline. Terdapat banyak platform yang menawarkan jasa kode booking pesawat yang dapat dipesan melalui website atau aplikasi mereka. Harga yang Anda pesan tentu sama dengan harga tiket biasanya. Banyak orang yang khwatair jika membeli tiket online tidak berhasil dan bingung akan cara mengecek apakah mereka sudah terdaftar sebagai penumpang pesawat atau tidak. Pada artikel dibawah ini akan dibahas mengenai hal tersebut

Pesawat Sriwijaya Air

Pada point satu ini akan dijelaskan mengenai cara mengecek nama penumpang di pesawat. Untuk menggunakan pesawat ini Anda harus mengetahui apakah Anda sudah terdaftar menjadi penumpang atau tidak. Cara mengeceknya, Anda dapat mengunjungi websitenya secara lamgsung melalui halaman https://www.sriwijayaair.co.id/SJ/home.

Setelah website tersebut berhasil Anda buka, gunakan pilhan menu lihat booking saya yang terletak pada atas kiri bagian halaman tersebut. Selanjutnya Anda akan ditampilkan semua data penumpang yang resmi dan akan terbang pada halaman tersebut. Anda dapat mendownload dan mencetak untuk sebagai arsip bukti. Terdapat call center dari pesawat ini yang dapat dihubungi yaitu 021-292279777 atau dapat dengan 08041777777.

Garuda Indonesia

Selanjutnya setelah penjelasan mengenai pesawat Sriwijaya Air kini saatnya uraian lengkap mengenai garuda Indonesia. Gauda Indonesia adalah kebanggaan Indonesia dimana dia selalu memberikan kepuasan yang maksimal untuk semua penumpang. Ketika Anda sudah membooking atau memesan tiket Garuda Indonesia , kini saatnya Anda harus mengetahui bagaimana cara mengecek nama penumpang pesawat di Garuda Indonesia.

Langkah awal, Anda harus masuk kedalam halaman web resmi milik Garuda Indonesia di https://www.garuda-indonesia.com. Pilih tulisan “perjalanan saya” pada menu sisi kanan dan pada tulisan “Manage My Booking” Anda harus memasukkankode booking yang berada di tiket Anda masing-masing. Setelah itu klik cek dan pada jendela baru akan ditampilkan secara otomatis mengenai siapa saja yang akan terbang. Untuk Call Center Anda bisa menghubungi mereka melalui 08041807870 atau di 02123519999.

AirAsia

Pada point ke 3, terdapat pesawat AirAsia dimana untuk mengecek apapun yang berkaitan dengan pesawat ini, Anda harus mengunjungi halaman http://www.airasia.com/id/id/home.page. Setelah itu, jika Anda berkeinginan untuk mengecek kode booking Anda dapat memilih menu Web Check in dan pilihlah cetak ulang boarding pass pada menu dropdown. Lalu, Anda harus memilih kota keberangkatan dan memasukkan nomor pembelian dan mengisi nama Marga. Setelah itu, klik buka dan nantinya akan ditampilkan data penumpang yang dapat Anda cetak atau kirim di gmail Anda sendiri.

Citilink

Tidak berbeda dengan cara mengecek pesawat lainnya, Citilink juga menyediakan website untuk media promosi dan memberikan kemudahan pada calon penumpang. Untuk mengecek kode booking Anda bisa menmbuka halaman https://book.citilink.co.id/RetrieveBooking.aspx?culture id=ID Setelah itu klik temukan booking atau find booking masukkan kode. Seperti yang lainnya, nanti Anda akan dibawa ke jendela baru untuk mengetahui siapa saja yang sudah resmi terdaftar sebagai penumpang. Jika Anda mendapatkan kesulitan maka hubungi di nomor 08141080809.

Demikianlah penjelasan mengenai Inilah Cara Mengecek Nama Penumpang Pesawat. Sebenarnya cara cek kode booking sangatlah mudah dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun Anda ingin mengeceknya. Hanya dengan nomor di kode booking yang sudah Anda pesan maka secara tidak langsung Anda dapat mengakses apakah Anda sudah berhasil menjadi penumpang atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *