Sensasi Menjadi Pilot Melalui Pesawat Simulator

By | October 7, 2019

semuatahu.web.id – Merasakan Sensasi Menjadi Pilot Sungguhan Melalui Pesawat Simulator Indonesia. Untuk menjadi seorang pilot yang bertugas mengendalikan pesawat terbang, sudah barang tentu bukan hal yang mudah. Banyak persyaratan dan pendidikan yang harus dituntaskan. Secara fisik, agar lolos menjadi seorang pilot, tidak hanya cukup dengan sehat saja, masih ada serangkaian tes kesehatan yang harus dilalui. Seperti kesehatan mata misalnya, dimana maksimal mata tidak boleh lebih dari minus 3 atau silinder 1.

Belum lagi masalah biaya sekolah pilot yang memang terhitung sangat besar. Setidaknya diperlukan dana sekitar Rp.900 jutaan untuk bisa menjadi bagian dari sekolah ini. Ada juga beberapa sekolah khusus pilot yang menerapkan harga di bawah harga tersebut, namun tetap saja harganya cukup tinggi, yaitu sekitar RP. 500 jutaan. Namun, sebelum menutup impian Anda jauh-jauh, Anda masih bisa mencoba menjadi pilot tapi yang digunakan adalah sebuah pesawat simulator.

Mengapa tidak, dengan mencoba pesawat simulator Indonesia, Anda tetap bisa merasakan sensasi menjadi seorang pilot sungguhan. Karena memang pesawat yang digunakan benar-benar dibuat menyerupai aslinya. Begitu juga dengan perlengkapan yang akan Anda gunakan, semua dibuat layaknya Anda adalah seorang pilot pesawat sungguhan. Mulai dari seragam, topi dan kelengkapan lainnya. Selanjutnya Anda akan dibekali pengetahuan dasar menjadi seorang pilot.

Baca juga: Simulasi Pesawat Menyenangkan

Keseruan menjadi seorang pilot akan Anda rasakan begitu masuk ke dalam kokpit pesawat. Biasanya, Anda juga akan ditawari rute terbang pesawat begitu juga cara dengan cara mengendalikannya, salah satunya, seperti mengatasi mesin pesawat yang tiba-tiba mati di tengah perjalanan. Kemudian cara landing dan takeoff yang baik dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati pengalaman dalam pesawat simulator Indonesia, tentunya Anda tetap harus merogoh kocek setidaknya 1 jutaan lebih setidaknya untuk 1 jam. Sementara jika Anda hanya ingin berselfie-ria, bujet yang dikeluarkan biasanya tidak akan terlalu mahal. Sama halnya dengan anak-anak yang juga ingin mencoba merasakan menjadi pilot, biayanya biasanya berkisar antara Rp.500 hingga Rp. 750 ribuan. Namun tentunya ada batasan usia yang harus dipatuhi agar anak-anak bisa mencobanya.

Jika dirasa harga-harga tersebut juga masih terbilang tinggi, Anda bisa saja berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta atau Surabaya, yang juga menawarkan kesempatan ini. Tidak saja untuk mendapatkan pengalaman tapi tentunya ada sisi edukatif yang bisa Anda ambil. Untuk mencoba simulator pesawat di mall biasanya akan dikenakan biaya sekitar Rp.150 ribuan. Tidak hanya dikenalkan menjadi pilot, anak-anak juga bisa memilih profesi lainnya seperti pramugari misalnya.

Baca juga: Manfaat Penggunaan Pesawat Simulator

Tidak hanya untuk bersenang-senang, beberapa perusahaan jasa yang menawarkan ini simulator pesawat ini, juga memanfaatkan pesawat simulator Indonesia untuk mereka yang memang tengah belajar menjadi seorang pilot dan menyelenggarakan training. Biaya untuk yang satu ini tentunya berbeda dengan jenis simulasi-simulasi yang sudah disebut di atas.

Saat ini di Indonesia, memang belum terlalu banyak perusahaan yang menawarkan jasa simulator pesawat namun untuk wilayah Jakarta sudah ada beberapa yang bisa Anda pilih. Beberapa diantaranya memilih menggunakan replika pesawat seperti AirBus, Boeing 737, juga pesawat jenis Cessna.

Namun jika Anda masih enggan juga merogoh kocek? Anda masih bisa menikmati pesawat simulator Indonesia dengan memainkan game. Saat ini banyak sekali game sejenis yang menawarkan kesenangan layaknya mengemudikan pesawat sungguhan. Diantaranya seperti game Flight Sim, Aerofly 2 Flight Simulator, Airline Commander dan masih banyak lagi. Sementara game simulator pesawat yang bisa juga dimainkan di PC seperti, Infinite Flight, X-Plane 10 dan lain-lainnya. Bagaimana menurut Anda, mana yang lebih menarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *